Sunday, January 1, 2017

LAKSANA NEGERI DI AWAN

DUSUN DIATAS KABUT TENGGER
Tidak berlebihan tentunya kalau kami menyebutnya seperti itu, karena memang demikian adanya setelah kami mencoba untuk menggilas jalanan menuju arah Timur dari kota Malang.
Tepatnya masuk wilayah Kec.Poncokusumo.
Disini ada sebuah dusun yang bernama "Jarak Ijo" dusun yang sangat terpencil dari segala keramaian, dengan penduduk asli keturunan suku Tengger.
Dusun Jarak Ijo terletak di kawasan
Desa Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dusun ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan bermotor baik beroda dua maupun beroda empat dengan melewati jalan cor semen dan makadam dan sebagian sudah ada yang beraspal,
Sepanjang perjalanan menuju Dusun Jarak Ijo, akan terlihat pemandangan gunung-gunung yang sangat indah.  Lereng-lereng pegunungan tebing-tebing curam, serta lembah ngarai yang masih hijau dihiasi oleh hutan yang lebat.
Secara geografis, dusun Jarak Ijo terletak di barat daya pegunungan Bromo atau sebelah utara Gunung Semeru, dengan ketinggian 1700-1800 mdpl. Dusun ini terletak kurang lebih 10 km dari Desa Gubuklakah atau 8 km dari Coban Pelangi atau sekitar 48 km di bagian timur pusat kota Malang.  Suhu di dusun ini berkisar dari 7-15 derajat celcius, bahkan bisa mencapai 5 derajat celcius pada saat musim kemarau.
(Foto : Bramatimoer)

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar non SARA dan hal-hal yang bersifat Kebencian, karena ini adalah Majalah yang bersifat Inspirasi