Wednesday, November 26, 2014

JALUR KE BROMO LEWAT TUMPANG (Foto Andik Sasmito)

Coban JIDOR, Ds.Bendolawang/Ngadirejo.

Jalur menuju Semeru Bromo lewat Tumpang memang tidak seramai dibanding jalur melalui Probolinggo/Pasuruan, namun pemandangan alamnya justru nomor wahid . Buat mereka yang suka berkendara menggunakan sepeda motor "trail", maka jalur Bromo Semeru lewat Tumpang adalah yang terbaik dan paling menantang. Ada banyak spot-spot wisata alam dan budaya yang layak disinggahi. Anda pasti puas! 

Padang savanna ini adalah salah satu gerbang pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo jika masuk melalui Malang-Poncokusumo-Gubug klakah dan Ngadas. Tempat ini sungguh sangat indah dan menakjubkan sekali, dengan hamparan padang rumput yang luas dan hijau kuning, dibatasi oleh bukit bukit (mirip tempat bermain teletubbies) yang menjulang tinggi, udaranya sejuk dan "HENING,ROMANTIS,MENAKJUBKAN".


Wisata alam merupakan sarana olahraga yang digemari oleh banyak kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa, namun didalamnya tersimpan nilai aset yang sangat berharga. "SIAPA LAGI YANG MAU PEDULI KALAU BUKAN KITA" Salah satunya Coban Siuk yang sejauh mana tidak tersentuh di Wilayah Kec.Jabung,Desa Taji,kedua Coban Cinde yang berada di kawasan Kec.Tumpang,Desa Benjor.

Jalur Bromo Via Tumpang akan juga melalui Coban Trisula

Jalur Bromo Via Tumpang juga melalui GOA WATU PAYUNG Desa Bendolawang-Kec.Jabung

Ranu Kumbolo

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar non SARA dan hal-hal yang bersifat Kebencian, karena ini adalah Majalah yang bersifat Inspirasi