Tuesday, August 15, 2017

SEKOLAH SEPAK BOLA MALANG TIMUR

Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, semoga lancar dan sukses ibadahnya.
Kali ini saya mencoba menulis tentang sebuah Stadion yang berada di Kecamatan Tumpang - Kabupaten Malang.
Kebetulan Senja kemarin saya sedang berniat untuk menemui seorang sahabat yang bernama Mas Wicaksono Wibowo, yang sedang mudik lebaran, dan setelah bertemu saya diajak keluar jalan-jalan menikmati situasi sore di kota Tumpang, dan kami menyempatkan waktu untuk melihat anak2 berlatih sepak bola di Stadion Tumpang.
Singkat kata setelah sampai di lokasi, betapa ada perasaan yang sedikit trenyuh dan iba,
Bagaimana tidak,.? Stadion yang dulu pernah menjadi tempat ajang Pacuan kuda dan gelaran segala macam seni hiburan, mulai dari Layar tancap, Ludruk, Ketoprak, bahkan Pasarmalam yang sering hadir untuk meramaikan stadion ini.
Kali ini setelah menyaksikan sendiri kondisi stadion yang saya anggap tidak ada perubahan sama sekali semenjak berpuluh-puluh tahun saya meninggalkan kota Tumpang ini, bahkan sekarang terkesan banyak dinding2/tembok yang hancur tidak ada perbaikan dan perawatan, rumput-rumput juga tumbuh tinggi tidak terpotong rapi.
Jika dalam kondisi demikian, saya cuma bisa membayangkan bagaimana generasi muda di Tumpang bisa semangat dan giat berlatih olahraga khususnya sepakbola.
Padahal kalau mendengar cerita dari pengurus/pelatih tentang anak2 muda disini, mereka anak-anak muda Tumpang mempunyai semangat yang sangat tinggi untuk berlatih, bahkan pelatihnya pun didatangkan dari pelatih yang cukup berpengalaman.
Ada beberapa kelompok usia, mulai dari kelas anak-anak SD sampai kelas dewasa, Dan mereka mempunyai jadwal latihan disetiap Minggu pagi, Jum'at siang dan Selasa sore.
Selain melihat-lihat kegiatan latihan, saya juga ikut mendampingi sahabat saya tadi untuk menyerahkan bantuan berupa Satu unit mesin pemotong rumput untuk diserahkan sebagai bantuan perawatan Stadion, tentu dengan harapan semoga Stadion Tumpang semakin terawat dan dipedulikan, sehingga membuat anak-anak muda semakin giat dan semangat untuk menjalani latihan sepakbola dan olahraga.
Foto oleh : Bramatimoer*

Latihan teknik dasar

Salah satu SSB di Tumpang yang perlu terus diberikan dukungan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar non SARA dan hal-hal yang bersifat Kebencian, karena ini adalah Majalah yang bersifat Inspirasi