Thursday, September 12, 2013

TEMPE, MAKANAN RAKYAT HILANG?

Sudah saatnya pemerintah beserta aparat terkait mulai memperhatikan dan "melihat dengan benar", bagaimana mungkin negeri yang kaya lahan dan subur ini bisa sampai tidak memperhatikan bidang agrarisnya. 
Kita harus bercermin pada negara2 yang sudah maju seperti Jerman,dll yang mendapat jatah lebih sedikit matahari, justru berinvestasi besar-besaran membuat pembangkit listrik tenaga surya.
Jepang negara yang tanahnya tidak sesubur Nusantara justru berinovasi membangun pertanian. Ironis justru negara yang sangat subur dan berpotensi alam yang luar biasa malah impor bahan makanan, bahkan makanan rakyat sekelas tempe. Dan sinar matahari yang bersinar 12 jam sehari energinya dibiarkan berlalu begitu saja, malah BBM kita tergantung dari minyak bumi. Kita harus mulai mandiri, kita harus memilih pemimpin yang tepat dan visioner, yang berani memaparkan program bukan memaparkan foto diri dengan baliho besar. Yang berani membuat terobosan kemajuan nyata, bukan berani janji dan berorasi semata. Masa depan anak-anak kita ditentukan sekarang. (Foto by Aditya Galuh Prakiswo)

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar non SARA dan hal-hal yang bersifat Kebencian, karena ini adalah Majalah yang bersifat Inspirasi