Wednesday, October 30, 2013

YANG KHAS DI PEDESAAN

Foto kiriman Aditya GP berikut ini menggambarkan suasana dan pemandangan khas di pedesaan. Tampak seorang petani sedang mengangkut rumput untuk pakan ternak. (lokasi Jeru, Tumpang)

Thursday, October 17, 2013

INSPIRASI CARA BERBAGI

Ada 2 sekolah yaitu SMAN 1 Ngantang dan SMAN 1 Tumpang, yang berinovasi dalam berbagi, mereka menamakannya dengan Gerakan sedekah 10 bulan kedepan yaitu dengan menyisihkan uang jajan Rp. 500,- saja dari uang saku tiap pagi, yang dikumpulkan dari seluruh siswa/anak, sebulan dihitung 15 hari termasuk sudah potong liburan, maka akan terkumpul dana lebih kurang Rp. 60 Juta. Gampang dan ringan untuk pembelajaran PEMBIASAAN BERSEDEKAH. Gerakan dan inovasi "Berbagi" yang sangat inovatif dan seharusnya menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk bisa saling membantu tanpa harus meminta sumbangan sana sini, utamanya kepada orangtua murid. (sumber: dari Jejaring Sosial)

POTENSI AGRARIS

Sewaktu terjadi isyu flu burung kemaren, beberapa pengusaha bebek pedaging sempat gulung tikar dan beralih komoditi. Mungkin bila disiasati dengan benar dan tepat dengan selalu open mind terhadap teknologi terkini untuk penanganannya bisa saja kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali. Permintaan bebek pedaging dibeberapa wilayah masih belum terpenuhi, karena terbatasnya pasokan. Foto angon bebek secara "umbaran" diwilayah Temboro secara tradisional oleh Aditya GP (pemeliharaan sistem umbaran ini konon membuat bebek jadi lebih tahan terhadap penyakit dan rendah lemak)

SUASANA DESA

Di era yang serba berteknologi suasana jalan seperti ini cukup jarang ditemui, khususnya disekitar Malang. Suasana ini hampir tidak berubah seperti beberapa puluh tahun silam. Memang sebaiknya kondisi dan nuansa agribisnis seperti ini tetap tidak berubah, dan bila perlu terus berkembang kearah yang lebih baik. Foto jalan Temboro oleh Aditya GP